Rabu, 22 April 2015

Buon Compleanno Ricardo Kaka

Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan Ricardo Kaka adalah salah satu pemain sepak bola idola saya. Tepat dihari ini, Kaka yang lahir pada tanggal 22 April 1982 berulang tahun yang ke 33. Pesepakbola yang saya idolakan karena sikap dan perilakunya yang dikenal baik saat di dalam maupun di luar lapangan. Kaka juga adalah sosoknya yang sangat religius bagi agamanya, terlihat dengan selebrasi golnya yang sangat khas.

Saya mulai mengidolakan Kaka sejak dia mulai bergabung dengan salah satu tim favorit saya dari Liga Italia AC Milan tepat dibursa transfer awal musim 2003/2004. Dimusim perdananya, Kaka berhasil membawa trofi Scudetto dan Piala Super Italia ke San Siro.

Dimusim 2004/2005 Kaka kembali menghadirkan trofi Piala Super Italia namun sayang gagal diperebutan Scudetto karena hanya hanya finis diperingkat dua klasemen akhir. Ditahun yang sama, Kaka juga berhasil merasakan atmosfer Final Liga Champions di Istanbul melawan Liverpool. Namun mimpi Kaka untuk mengangkat trofi Big Ear bagi AC Milan kandas, akibat comeback luar biasa dari Liverpool yang berhasil memaksa AC Milan bermain diadu pinalti meski sempat unggul 3-0 dibabak pertama.

Dimusim 2006/2007 Kaka kembali merasakan partai puncak Liga Champions di Athens yang kembali bersua Liverpool dipartai puncak. Kaka menyumbang satu asisst dilaga itu dan berhasil mengangkat trofi Big Ear buat AC Milan. Ditahun yang sama, Kaka juga berhasil meraih gelar Ballon d'Or pertamanya.

Tahun 2009, Kaka meninggalkan AC Milan menuju Real Madrid sayangnya karirnya agak sedikit meredup setelah hengkang dari San Siro dan saya sempat nangis saat liat berita kepindahannya waktu itu. Tapi kepindahannya tak lantas membuat saya membenci Kaka, saya tetap mengidolakanya sama seperti saat masih membela AC Milan.

Tahun 2013, Kaka dibawa pulang oleh Adriano Galliani ke San Siro. Saya senang banget, sang idola kembali bermain diklub favorit saya. Sayangnya Kaka hanya satu musim saja bertahan di San Siro. Ditahun 2014 Kaka memutuskan untuk bergabung dengan klub MLS, Orlando City.

Semoga diusianya yang sudah tidak muda lagi, Kaka masih bisa meraih prestasi.

Buon Compleano, Happy Birthday Ricardo Kaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar