Rabu, 11 Mei 2016

Radio, Media Hiburan Yang Tak Lekang Oleh Waktu


Semua orang pasti tau sama media hiburan yang satu ini. Sejak masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) sampai sekarang, saya masih aktif menikmati acara-acara yang disajikan oleh radio.
Menurut saya, radio adalah salah satu media yang tak akan pernah lekang dimakan zaman. Bayangkan saja, radio itu sudah ada sejak di zaman perjuangan, apa lagi di era modern seperti sekarang kalau mau dengerin lagu kita bisa memilih melalui media apa aja. Mulai dari era munculnya Tape, Walkman, Disckman, hingga Televisi dan bahkan sekarang ponsel-ponsel canggih yang lebih dikenal dengan smartphone sudah dilengkapi dengan fitur pemutar musik. Tapi mengapa radio masih bisa eksis hingga sampai sekarang ?

Di radio, kita tidak hanya mendapatkan hiburan berupa musik saja ada juga informasi-informasi yang bisa kita dapatkan dari radio. Tak hanya itu, radio juga selalu dibumbui dengan candaan-candaan atau guyonan-guyonan khas radio yang selalu diperdengarkan oleh suara merdu penyiar yang tentunya lebih mendidik dan menghibur dibandingkan dengan candaan-candaan yang disajikan oleh televisi.

Tak hanya itu, di radio juga kita bisa memperpanjang tali silaturahmi. Koq bisa ?
Dengerin aja kalo udah pas acara rekuesan lagu, setiap pendengan pasti saling sapa, baik itu yang sudah dikenal maupun yang belum dikenal. Jadi, secara tidak langsung kita juga udah dapat teman baru yang kita kenal lewat radio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar