Sabtu, 11 April 2015

Aisya, Teman Baru Saya

Perkenalkan, ini Aisya. Kucing yang saya selamatkan dari ketelantaran, yaa ketelantaran... karna kalo nyelamatin dari kelaparan rasanya gak masuk akal. Karena kucing bisa makan apa aja dan dimana aja yang dia mau.
Keren dan sholeha bangetkan namanya... Dari namanya aja pasti kamu sudah bisa nebak jenis kelaminnya apa.

Saya bertemu dengan Aisya dalam sebuah pertemuan yang tidak direncanakan (yaa iyaalah bego, kalo direncanakan itu namanya ketemuan). Waktu itu saya bareng temen-temen lagi nonton bola disebuah kafe, ehh tiba-tiba ada kucing lewat. Saya tanyain sama yang jagain kafe, katanya kucing itu gak ada pemiliknya. Yaa udah saya bawa aja kucing itu kerumah.

Aisya mungkin menjadi kucing khususnya kucing perempuan yang paling menyebalkan dari semua kucing yang pernah jadi hewan peliharaan saya, pokoknya sikapnya itu gak sesholeha namanya. Kenakalannya juga melebihi kucing-kucing peliharaan saya yang sebelum-sebelumnya.

Hobinya yang paling ngeselin itu ganguin orang tidur dimalam hari dan triknya Aisya itu bermacam-macam. Kadang gigitin hidung, gigitin kuping dan satu lagi... hati-hati kalo tidurnya gak pake baju. Siap-siap aja deh tuh puting susu kamu digigit sama dia.

Kegiatan aneh yang sering dilakukan Aisya pada siang hari adalah ngangkutin daun mangga yang sudah tua ke dalam rumah. Gak buat diapa-apain sih, cuma diangkutin aja. Kadang tuh daun dimainin sebentar, habis itu keluar rumah dan masuk lagi dengan membawa daun yang lain lagi.
Yang bikin jengkel itu, daun yang sudah kita buang ehh malah diangkutin lagi sama dia.

Tapi saya senang banget karna ada Aisya dirumah. Saya jadi punya teman tidur gak sendiri lagi walaupun sering digangguin, kalo lagi suntuk bisa diajakin ngobrol walaupun dia bisanya cuma meong... meong...
Kalo diibaratkan dalam suatu rumah tangga, Aisya itu bagaikan balita yang lagi lucu-lucunya yang bisa menciptakan kehangatan dalam sebuah keluarga.

Gak tau deh ntar kalo Aisya udah gede, nakalnya bakal berkurang apa nggak. Semoga aja dia insyaf, bisa jadi kucing sholeha sama kayak namanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar